All about my favorite and information blog

Sebagai Generasi Penerus Bangsa Lindungi dan Rawat Kulit Sensitif Bayi Dengan Lactacyd Baby







Di kesempatan kali ini aku akan mengikuti blog competition yang di selengarakan oleh Laytacyd Baby. Dan yang pasti di sini aku akan membagi pengalaman aku dan ponakanku menggunakan Lactacyd Baby  yang sangat dibutuhkan untuk kulit sensitif bayi. 

Kalian perna dengar Lactacyd Baby nga,,,?


Lactacyd Baby adalah sabun atau sampo pembersih khusus untuk bayi yang memiliki pH 3-4 sehingga dapat menjaga keseimbangan pH kulit bayi serta mengandung Lactic Acid dan Lactoserum dari ekstrak susu yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri jahat.



Bagi yang sudah berkeluarga anak adalah anugerah tuhan yang sangat dinanti-nanti. Maka sangat penting untuk melindungi kesehatannya, karena nanti akan sangat berpengaruh bagi tumbuh kembang dari anak tersebut nantinya. Apalagi anak yang masih tergolong bayi, kita harus ekstra hati-hati untuk memilih apa saja yang menunjang kesehatannya. Masalah kesehatan yang sering dihadapi anak bayi adalah bercak merah yang sering timbul di tubuh mereka.

 


Yups, betul sekali ! Sangat sangat Sensitif .Ada berbagai hal yang menyebabkan masalah kulit pada bayi dan pada umumnya karena perubahan cuaca ataupun penggunaan produk yang salah  misalkan penggunaan sabun untuk mereka pakai saat mandi. Hal itu sangat mempengaruhi sensitivitas kulit bayi yang masih sangat rentang dengan produk-produk yang belum teruji secara klinis .





Pada umumnya, struktur kulit pada bayi atau balita hampir sama dengan kulit orang dewasa. Namun karena masih bayi maka fungsinya belum berkembang sempurna. Itulah mengapa, ketika tidak terawat dengan benar akan timbul masalah kulit (bercak merah) pada bayi.

Lebih dari 80 % bayi perna mengalami masalah kulit. Kulit merupakan organ terluar dan merupakan lini perlindungan perama pada bayi, sehingga jika terjadi sesuatu hal pada bayi, kulitlah yang akan paling dulu terkena. Kulit merupakan Barrier pertama si bayi. Maka sangat penting untuk orang tua dalam mengasuh bayinya agar lebih memperhatikan kondisi kesehatan pada bayi.








Dikenal juga dengan keringat buntet (biang keringat), penyakit ini juga sering sekali ditemukan pada anak-anak. Miliria biasanya terjadi pada daerah bokong, leher, dahi, dada, dan punggung bayi.

Gejala yang ditimbulkan oleh milaria mempunyai anda-anda seperti rasa gatal dengan gelembung-gelembung kecil yang berisi air sehingga bayi menjadi rewel.


Ia bisa dicegah dengan menjaga ventilasi udara dan memastikan udara di sekitar si anak cukup nyaman dan pakaian yang dikenakan juga menyerap keringat. Selalu memastikan kebersihan kulit si bayi dan tidak membiarkan keringatnya mengendap. 





Disebut juga dengan ruam popok. Dermatitis popok merupakan kondisi peradangan atau ruam yang muncul pada kulit yang terkena popok. Ruam popok biasanya terjadi pada bayi dan anak-anak kurang dari 2 tahun. Kondisi ini terjadi ketika bayi menghabiskan sebagian besar waktu untuk duduk dan juga makanan padat, yang dapat mengubah keasaman tinja


Biasanya terjadi karena pada orang tua yang mengasuh si bayi kurang tanggap terhadap keadaan popok si bayi. Seharusnya, ketika popok sudah mulai mau melebihi batas kapasitasnya, segera diganti, jangan biarkan urine terlalu banyak mengendap pada popok karena bisa kembali bersentuhan dengan kulit si bayi dan menyebabkan iritasi pada kulit. 

Jumlah urine yang dihasilkan oleh bayi berbeda-beda sehingga perlu kejelian dan kewaspadaan dari orang tua dalam mengasuh si bayi. Hal ini paling sering terjadi pada waktu malam karena bayi paling jarang diganti popoknya pada malam hari. 




Dermaitis seroboik sering pula dikenal dengan “sarap”. Adalah suatu peradangan kondisi pada kulit bagian atas, yang menyebabkan timbulnya sisik pada kulit kepala, wajah, kadang pada bagian tubuh lainnya seperti belakang telinga, leher, pipi, dan dada. 

Pada kulit kepala, seborrhea tampak seperti ketombe, sisik kuning atau berkerak. Ini biasanya terjadi karena hormon ibu yang menempel pada bayi saat dikandungan. Lama-kelamaan, kulit yang yang mengelupas ini akan menghilang dan penyakit ini yang paling sering terjadi pada bayi di bawah usia 6 bulan. 




Intertrigo mengacu pada suatu peradangan pada lipatan tubuh. Hal ini biasanya terletak di paha bagian dalam, ketiak, dan bagian bawah payudara atau perut. Lipatan tersebut membuat kulit tampak merah, gatal dan menyebabkan rasa sakit bila terjadi gesekan. Umumnya terjadi pada bayi yang gemuk. Hal ini bisa terjadi karena lembab berlebihan pada lipatan bayi, yang tidak pernah mendapatkan udara.


Intertrigo sebenarnya termasuk serangan penyakit kulit yang umum menyerang bayi, terutama yang mengalami masalah kegemukan. Hanya saja banyak orang tua yang tidak menyadari bahkan tidak mengetahui seperti apa itu Intertrigo. 





Dermatitis kontak adalah inflamasi pada kulit yang terjadi karena kulit telah terpapar oleh bahan yang mengiritasi atau menyebabkan reaksi alergi. Dermatitis kontak akan menyebabkan ruam yang besar, gatal dan rasa terbakar. Penyakit kulit ini biasa juga disebut dengan eksim susu. Ini adalah penyakit kulit terbanyak yang ditemukan pada anak-anak. Hal ini diteranggai dicetuskan oleh faktor eksternal, seperti deterjen, polusi, debu, dan keringat akibat aktivitas. Ia terlihat seperti radang kronik (kemerahan), berulang, terasa gatal, dan bisa terjadi karena hipersensitivitas.


Dermatitis  kontak yang parah akan cenderung lebih menyakitkan dibandingkan dengan gatal. Ketika kulit  bayi bersentuhan dengan beberapa zat yang bisa menyebabkan maka ruam dapat muncul  cepat  dalam beberapa menit. Ruam akan muncul pada area tubuh yang pertama kali melakukan kontak dengan bahan kimia, dengan tangan,  lengan  atau  daerah yang paling sering terkena iritasi. Dalam kasus yang lebih parah,  kulit bayi akan mengalami lecet  dan bisa berkembang menjadi luka yang bisa menjadi infeksi. 





Karena kulit bayi dan anak relatif rentan terhadap berbagai kelainan kulit dibandingkan orang dewasa. Amat penting untuk orang tua dalam mengasuh anak tetap menjaga kesehatan kulit anak dengan selalu menjaga kebersihan kulitnya. Sebaiknya, selalu cegah masalah kulit dengan perawatan yang benar : membersihkan dengan sabun dan air, selalu melembabkan dengan lotion atau krim, dan digunakan bedak untuk mengurangi gesekan pada lipatan kulit anak aka n tetapi penggunaan produk ini bisa membuat alergi pada bayi.


Sebelum membeli dan memilih produk pemebersih untuk si bayi maka perhatikan terlebih bahan-bahan yang terkandung didalamnya karena semakin banyak bahan kimia produk terkandung didalamnya maka kemungkinan semakin berbahaya untuk digunakan bayi. Aturan yang penting dalam membeli sebuah produk  adalah dengan menghindari produk yang mengandung pewangi, pewarna, Alcohol, deodoran dan pewarna celup karena semuanya dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Nah bagaimana sih memilih produk bayi yang tepat untuk memberikan perawatan yang maksimal pada kulit sensitif bayi ? 

Sangat penting untuk orang tua untuk mengetahui bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam produk, tujuan dari produk tersebut, cara penggunaan, peringatan serta petunjuk penggunaan sebelum mengaplikasikannya ke kulit sensitif bayi.  Dan ketika membeli suatu produk, harus selalu membaca label produk secara hati-hati. Jangan membeli produk dengan segel yang telah rusak dan yang paling penting juga untuk selalu memeriksa tanggal kadaluarsanya.

Sebagai orang tua kita harus lebih geli memperhatikan perlengkapan mandi dan perlengkapan ketika hendak ingin membeli sehingga kalian dapat mengetahui apa saja yang kalian cari ketika membeli sebuah produk pembersih yang cocok dengan kulit sensitif bayi :

  • Melihat dengan teliti bahan yang digunakan apakah bebas dari Alcohol sehingga produk yang kita pilih tidak terindikasi mengandung Alcohol. Maka dari itu kita sebagai konsumen harus lebih teliti mengecek daftar bahan yang terkandung dalam produk. 
  • Karena yang kita cari adalah produk khusus untuk bayi maka cari informasi terlebih dahulu, apakah produk tersebut telah teruji dengan melihat pernyataan dari produsen bahwa produk yang dipasarkan telah dilakukan pengujian untuk reaksi terhadap kulit sensitif bayi. Atau dengan Melalui testimoni dari konsumen yang sebelumnya telah memakai dan memilih produk tersebut untuk mereka gunakan.
  • Melihat dengan seksama bahan aktif yang tertera pada komponen produk apakah cocok dengan kulit sensitif bayi.
  • Terbukti secara klinis dengan dibuktikan dengan pernyataan oleh produsen bahwa produk yang mereka pasarkan belah melewati uji klinis atau pendukung laboratorium untuk melihat keefektifal sebuah produk.
  • Produk telah teruji oleh dokter kulit yang menyatakan bahwa produk tersebut aman untuk digunakan.
  • Bebas dari bahan yang mengandung pewarnaan buatan, pilihlah produk dengan pewarna alami.
  • Tidak mengandung bahan pewangi dan mengandung bahan alami sehingga aman untuk digunakan jangka panjang.





Nah ini adalah produk yang kakakku pakai untuk mengatasi masalah kulit yang dialami anaknya yaitu Lacacyd Baby produk yang diproduksi oleh Sanofi.. Sebelumnya beliau pakai sabun khusus bayi biasa, tetapi malah membuat kulit ponakanku jadi kemerahan dan timbul ruam disekitar kulitnya. 


Sebelumnya kakakku menggunakan sabun khusus bayi yang kado pemberian keluarga dan teman-temannya tapi ternyata tidak cocok dengan tipe kulit Razqa Dhavin Alfariq. Mulai bingung mau pakai yang mana sabun pembersih yang cocok untuk baby Razka. Mulailah deh rajin searcing di geogle atau tanya-tanya ke teman-teman yang memiliki masalah yang sama seperti Razqa. Tapi semua rekomended hasilnya malah nihil semuanya tidak cocok untuk di kulit Razqa. 

Jangan heran yah mom, kalau aku tahu masalah kulit yang dialami Razka. Sebagai tante yang setiap hari bersama dan merawat menggantikan mamanya jika sibuk, maka tidak heran jika aku sangat tahu masalah kulit yang dialami ponakannya. 

Awal mula aku dan kakakku kenal Lactacyd Baby, karena sebelumnya aku  menulis tentang pengalamanku menggunakan Lactacyd herbal dan Lacacyd All Day Fress, makanya aku jadi sering mengunjungi website dari Lactacyd. disana tidak sengaja Melihat rangkaian dari produk dari Lactacyd dan salah satunya adalah Lactacyd Baby. 


Walaupun diwebsitenya tidak membahas secara rinci dari Lactacyd baby ini tapi kita bisa baca atau liat review dari bunda-bunda yang sudah mencobanya di fanpage Lactacyd Baby. Setelah cari-cari info dari geogle yang membahas tentang penggunaan Lactacyd Baby dan review dari semua yang perna menggunakan Lactacyd Baby semuanya tidak ada yang mengecewakan. Akhirnya, tak perlu pikir panjang mengganti Merek lain dengan memakai Lactacyd Baby untuk baby Razqa. 
Lactacyd Baby mengandung bahan pembersih alami. Pemakaian Lactacyd Baby secara teratur setiap hari akan menjaga kesehatan kulit bayi. Serta kandungan alami Lactic Acid dan Lactoserum dari ekstrak susu yang mampu merawat, membersihkan dan menjaga kulit bayi agar tetap bersih, cerah dan lembu serta terbukti dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri jahat .

Kalau pada umumnya sabun bayi ada yang menggunakan bahan parfum/fragrance untuk memiliki aroma pada produknya, sedangkan kita tahu bahwa bahan parfum yang biasanya terkandung dalam sabun dapat menyebabkan alergi, iritasi dan eksim pada bayi. Berbeda dengan aroma Lactacyd Baby yang berasal dari aroma jeruk alami (Natural Orange Flavour) jadi tidak perlu khawatir menggunakan Lacacyd Liquid Baby untuk si kecil.





Untuk memperjelas kandungan dari lactacyd Baby, maka akan saya jelaskan satu persatu bahan-bahan apa saja yang terdapat dalam Lactacyd Baby :  

  1. Aqua : Berbahan dasar air (water), bahan air biasanya hampir di semua komposisi produk kosmetik dan bodycare yang memiliki fungsi sebagai pelarut bahan-bahan dalam suatu produk.
  2. TEA-Lauryl Sulfate and Ammonium Lauryl Sulfate : merupakan senyawa turunan dari surfaktan atau deterjen. Walaupun Lactacyd Baby mengandung senyawa ini, akan tetapi masih digunakan dalam jumlah yang wajar dapat dibuktikan dengan buih atau busa yang dihasilkan hanya sedikit.
  3. Ethyleneglycol Stearate : Senyawa turunan dari Alcohol. Bahan alcohol yang terkandung dalam Lactacyd Baby tidak memiliki efek yang membahayakan karena bahan yang digunakan adalah senyawa turunan Alcohol.
  4. Diethyleneglycol stearate : Sama dengan Ethyleneglycol Stearate yang juga merupakan senyawa turunan dari Alcohol.
  5. Hydrogenated Peanut Oil : Minyak dari kacang tanah dengan tambahan hidrogen untuk membantu kehaan kulit.
  6. Lactic Acid & lactoserum : Membantu mencegah pertumbuhan bakteri jahat
  7. Ethylhydroxyethylcellulose : Sebagai bahan pengawet
  8. Natural Orange Flavour : Salah satu kelebihan Lactacyd Baby dibanding yang lain, Lactacyd Baby tidak menggunakan Fragrance/parfum untuk memberikan aroma produknya. Bahan alami yang digunakan Natural Orange Flavour yang juga bisa terdapat dalam olahan makanan dan minuman.
  9. Sodium Methyl Paraben : Sebagai bahan pengawet dan mencegah tumbahnya jamur .
  10. Sodium Hydroxide & Phosphoric Acid : Sebagai agen pembersih .
  11. Cholesterol : Lemak alami yang berfungsi untuk melembabkan kulit.








Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang sangat lembut dan sensitif. Tak terkecuali Razqa yang baru 6 bulan sangat rentang dengan biang keringat. Mungkin karena perubahan suhu antara di dalam rahim dan di luar ruangan membuat munculnya bintik merah pada kulit razqa. Cuaca yang panas di daerah kami yang menyebabkan banyak biang keringat keluar karena ketika pori-pori tersumbat, maka ruam akan berkembang dan menjadi biang keringat pada kulit Razqa.




Memang sih hampir semua bayi yang baru lahir akan mengalami masalah yang sama akan tetapi sebagai orang tua, tidak tega melihat anaknya rewel dan tidak bisa tidur karena biang keringat yang berlebih.


Itu sebabnya dirumah tidak perna lupa untuk menyediakan Lactacyd Baby untuk mengatasi biang keringat yang sewaktu-waktu dapat menyerang baby Razka. 




Ruam yang terjadi pada Razqa terlihat sangat mengkhawatirkan karena razqa tidak perna berhenti mengaruk disekitar wajah dan badan yang dapat terjangkau olehnya.


Pada awalnya tidak perna mempermasalahkannya karena pada umumnya ruam atau bintik merah pada bayi adalah hal yang biasa terjadi bagi bayi baru lahir karena karena kulit sensitifnya yang sedang beradaptasi dengan lingkungan baru. 2 sampai 4 bulan ruam pada kulit Razqa sudah sangat mengkhawatirkan sampai ke wajah, akhirnya mulai khawatir dan mulai cari tahu apa penyebab dari masalah kulit atau ruam yang dialami baby Razqa. 



Untungnya kita cepat tahu penyebab ruam yang terjadi pada Razqa tidak lain karena penggunaan produk yang salah dan tidak cocok dengan kulit sensitif Razqa dan segera mengantinya dan beralih ke Lacacyd Baby.




Bayi laki-laki biasanya lebih kuat minum susu sehingga volume buang air kecilnya cenderung banyak. Razqa bisa ganti popok 3 jam sekali sehingga sebisa mungkin mengeceknya sesering mungkin karena jika telat sedikit saja maka akan timbul ruam disekitar area genitalnya. 

Biasanya kalau timbul ruam disekitar bokong atau pun area genitalnya maka yang harus dilakukan dengan cepat-cepat mengganti popoknya dan membersihkan area yang terjadi ruam dengan Lactacyd Baby dan membasuhnya dengan air hangat sehingga Razqa tidak terserang ruam yang lebih parah lagi. 






Lactacyd Baby merupakan brand internasional yang sudah terpercaya untuk menjaga kulit bayi dari iritasi ringan dan Lactacyd Baby sudah melalui lahap uji klinis yang diprosuksi oleh PT Sanofi Aventis Indonesia dibawah lisensi Sanofi Winthrop Industrie Paris, yang tidak perlu diragukan lagi sehingga sangat aman untuk kulit bayi sensitif. 










Sanofi sendiri berdiri di Indonesia sejak Tahun 1969 itu artinya bahwa sudah berpuluh-puluh tahun rakyat Indonesia percaya terkhusus dibidang pelayanan kesehatan dan pelayanan yang inovatif. 


Lactacyd Baby memiliki kandungan ekstrak susu yang memiliki fungsi merawat kulit wajah dan tubuh, menjaga kelembaban kulit sehingga lebih cerah serta mengandung warna putih alami, seperti warna pada Lactacyd Baby yang tidak memakai bahan pewarna buatan. Serta mengandung Lacic Acid dan Lactoserum dari ekstrak susu yang terbukti membantu mencegah pertumbuhan bakteri jahat.   

pH kulit bayi berkisar antara 6-7 sehingga kulit-kulit bayi dan anak-anak memang condong pH bersifa basa. Hal ini menyebabkan kulit bayi sangat rentang terhadap iritasi, infeksi karena bakteri dan alergi terhadap benda. Pengunaan sabun dengan pH rendah dan berbenuk cairan sangat disarankan untuk menjaga kulit bayi seperti Lactacyd Baby memiliki pH 3-4 sehingga sangat sesuai dengan tipe kulit sensitif bayi karena dapat menjaga keseimbangan pH kulit bayi. Karena sabun dengan pH tinggi seperti sabun pada umumnya ( sabun khusus orang dewasa ) dapat merusak kulit abyi sehingga bakteri jahat lebih mudah tumbuh dikulit bayi. 


Pada kemasan produk Lactacyd Baby, Komposisinya dijelaskan dengan lengkap, sehingga memudahkan kita untuk mengeceknya sendiri, apa saja kandungan yang terdapat dalam kemasan Lactacyd Baby. 

Lactacyd Baby sudah teruji secara klinis dan sudah terdaftar di BPOM. Jadi tidak ada alasan lagi untuk ragu menggunakan Lactacyd Baby. Kalian bisa cek langsung ke sini Cek BPOM, untuk mengecek apakah benar Lactacyd Baby sudah terdaftar di BPOM dengan NA18160700231.   






Berhubung sabun merek lain pemberian keluarga dan teman-teman masih ada. Saya mencoba membuktikan dan membandingkan lactacyd Baby dengan merek lain. Dan mengetahui lebih banyak apa saja yang menjadi keunggulan dari Lactacyd Baby dibandingkan dengan sabun merek lain. Ada 3 merek sabun baby yang umum dipakai oleh orang tua yang menjadi uji coba dan semuanya perna dipakai Baby Razqa termasuk Lactacyd Baby .   




Lactacyd Baby di dominasi warna putih dan biru yang cerah, dikemas dalam kardus bersegel hologram (safety seal) dengan botol plastik serta tutup fliptop yang kokoh sehingga tidak mudah untuk dijangkau/dibuka anak-anak. Berbeda dengan Merk B, Merk C dan Merk D yang bahkan tidak memiliki kardus (box).


Keterangan tentang deskripsi produk, komposisi produk, kegunaan dan cara pemakaian terletak dibagian samping kiri kanan kardus. Serta barcode produk, tanggal produksi dan kadaluarsa juga tercetak jelas di box kardus Lactacyd Baby. 




Sebelum membeli dan memilih produk pembersih untuk si bayi maka perhatikan terlebih bahan-bahan yang terkandung didalamnya karena semakin banyak bahan kimia produk terkandung didalamnya maka kemungkinan semakin berbahaya untuk digunakan bayi. Aturan yang penting dalam membeli sebuah produk  adalah dengan menghindari produk yang mengandung pewangi, pewarna, Alcohol, deodoran dan pewarna celup karena semuanya dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi. 

Meskipun keempat produk diatas masih mengandung beberapa bahan SLS/SLES serta Paraben yang kurang baik untuk kulit sensitif bayi akan tetapi zat ini memiliki tingkat iritasi rendah jika persentase yang terkandung dalam suatu produk digunakan dalam jumlah wajar seperti Lactacyd Baby ini. Mengandung TEA-Lauryl Sulfate and Ammonium Lauryl Sulfate yang merupakan senyawa turunan dari surfaktan atau deterjen.

Kalian dapat lihat dengan busa yang dihasilkan Lactacyd Baby yang cenderung lebih sedikit bahkan hampir tidak memiliki busa sama sekali dibandingkan dengan merek lain. Dan juga Lactacyd Baby bidak menggunakan parfum sebagai pewangi akan tetapi Lactacyd Baby menggunakan Natural Orange Flavour pewangi alami dari buah jeruk yang juga biasa terdapat dalam produk minuman jadi sangat aman untuk kulit sensitif bayi.

Catatan :
SLS : Sodium Lauryl Sulphate yaitu bahan yang mengandung detergen
SLES : Sodium Laureth Sulphate yaitu bahan yang mengandung detergen
Fragrance/Parfum: Pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi

Parabenbahan pengawet yang digunakan dalam produk kosmetik.





Lactacyd Liquid Baby (A) : Lactic Acid dan Lactoserum dari ekstrak susu
Merk B : Almond Oil dan Honey
Merk C : Citric Acid 

Merk D : Lactic Acid, Aloe Vera, Kemiri dan Seledri 

Dari pemaparan diatas kita ketahui bahwa ke4 produk masing-masing memiliki bahan alami yang dibutuhkan untuk nutrisi kulit bayi akan tetapi hanya Lactacyd Liquid Baby yang mengandung Lactic Acid yang terbukti dapat membatu mencegah pertumbuhan bakteri jahat dan memelihara populasi lactobacillus (bakteri baik) .




Lactacyd baby : Mengandung bahan alami yaitu Natural Orange Falvor wangi khas susu bercampur jeruk/Orange sehingga sangat lembut ketika dicium.


Merk A, Merk B, Merk C : ketiganya hampir memiliki aroma yang sama karena ketiganya menggunakan bahan dengan kandungan parfum .


Kita tahu bahwa penggunaan parfum sangat tidak baik untuk kulit sensitif bayi, jadi dari ke4 produk diatas saya lebih memilih Lactacyd Baby yang sudah terbukti wanginya berasal dari Natural Orang Falvour yang fress.




Lactacyd Baby (A) : Cair sedikit kental dengan warna putih susu
Merk B : Sedikit Kental dan berwarna putih
Merk C : Kental dan Berwarna putih

Merk D : Sangat kental dan berwarna hijau 

Dari semua produk diatas, konsistensi Lactacyd Baby menurutku paling cocok untuk kulit bayi karena tidak terlalu cair dan tidak pula terlalu kenal. Dibandingkan dengan merek lain akan cenderung akan lengket dikulit bayi karena buih/ busanya lebih banyak perlu beberapa kali bilas agar busa dan sabunnya benar-benar hilang ditubuh bayi.





Untuk lebih meyakinkan, kalian bisa lakukan pengujian pH secara sederhana dengan menggunakan kertas lakmus merah dan biru yang bisa kalian lakukan dirumah.

But kalian sebenarnya tidak perlu repot-repot melakukan uji coba seperti diatas karena Lactacyd Baby sudah mencantumkan dikemasannya yaitu memiliki pH 3-4 berbanding terbalik dengan Merk B, Merk C dan Merk D yang sama sekali tidak mencantumkan kadar pH secara lansung pada kemasannya. 


Merk B, Merk C dan Merk D pada kemasannya sebenarnya mencantumkan pH dari produknya akan tetapi kadar pH tidak meyakinkan karena hanya mencantumkan pH Balance. Menurut saya pH Balance yang tercantum pada ketiga produk diatas hanya sebagai strategi pemasaran untuk menarik minat konsumen. 

Hanya Lactacyd Baby yang berani mencantumkan kadar pH secara terang-terangan tanpa ada embel-embel pH balance.





Lactacyd Liquid baby (A) :
Size 60 ml : Rp 28.000,-
Size 150 ml : Rp 66.000,-
Size 230 ml : Rp 98.000,-

Merk B :
Size 50 ml : Rp 13.000,-
Size 100 ml : Rp. 21.000,-
Size 200 ml : Rp 32.400,-

Merk C :
Size 200 ml : Rp 17.500,-
Size 500 ml : Rp 45.500,-

Merk D :
Size 100 ml : Rp 11.000,-
Size 300 ml : Rp 23.000,-

Sise 450 ml : Rp. 27.000,-

Dari semua harga produk diatas dapat dilihat bahwa harga Lactacyd Baby yang paling mahal dibandingkan Merk lain yang cenderung memiliki harga yang hampir sama. Jangan perna berkata mahal jika itu berbicara tentang anak walaupun mahal akan tetapi kualitas tidak akan menipu dan khasiatnya lebih terlihat dibandingkan dengan merek lain.




Sampai sekarang umur Razka yang masih 6 bulan dari awal pemakaian sekitar umur 2 bulan Alhamdulillah belum mengalami iritasi terkait penggunaan dari Lacacyd Baby. Dan tidak perna mencoba untuk mengganti produk lain yang lebih murah karena baby Razka sama sekali tidak rewel lagi setelah beralih menggunakan Lactacyd Baby. Kulit baby Razqa jadi lebih cerah dan mulus tidak bercak merah lagi akibat alergi.






  1. Untuk memandikan bayi encerkan 3-4 sendok penuh dalam wadah mandi. Mandikan bayi seperti biasa, gosok dengan lembut. Bilas seksama dan tidak perlu dilanjutkan dengan pemakaian sabun bayi. 
  2. Untuk membersihkan wajah dan perawatan kulit gunakan seperti memakai sabun cair. 
  3. Untuk merawat kulit kepala gunakan seperti memakai shampoo. 

Lactacyd  Liquid Baby mengandung  bahan pembersih alami. Pemakaian Lactacyd Liquid Baby ini secara teratur setiap harinya akan menjaga, membersihkan dan merawat kesehatan kulit bayi dan memperkuat pertahanan alami kulit sehingga kulit bayi tetap bersih, segar dan lembut. 






Perna berbikir nga sih,,,? Pengen punya muka mulus seperti pada saat bayi, itu yang sering aku alami.

Kulit muka memang sangat perlu diperhatikan bagi kita kaum perempuan. Hal ini wajar saja karen keadaan muka sangat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri seorang perempuan. Terkadang, jika muncul satu jerawat saja atau kerutan membuat kita uring-uringan bukan,,?


Sekarang begitu banyak perawatan yang bisa kita lakukan misalkan pergi kedokter spesialis kulit ataupun menggunakan bahan-bahan alami didapur. Kalian tidak tahu kalau sebenarnya ada satu produk yang bisa mengatasi masalah kulit kita entah itu jerawat atau kerutan tua. 

Pada umumnya sabun bayi diproduksi sebagai salah satu pelindung bagi kulit-kulit bayi yang cenderung sensitif. Pada kulit-kulit yang sangat sensitif seperti berjerawat dan lainnya, dianjurkan memang menggunakan pembersih atau sabun yang memiliki pH yang mendekati pH normal kulit dan dapat membantu menghaluskan kulit karena komposisinya yang sebagian besar merupakan bahan alami seperti Lactacyd Baby.


Pada awal pemakaian Lactacyd Baby ada sensasi dingin pada wajah. Karena Lacacyd Baby diciptakan untuk kulit yang sensitif, lacacyd Baby ini tidak bersifat mengeringkan kulit. Sehingga sangat aman untuk kulit wajah.  Berkat  Lactacyd Baby yang memiliki pH yang mendekati pH kulit normal membuat muka berminyak saya menjadi lebih kesat.






  1. Basuh muka dengan air hangat terlebih dahulu.
  2. Kemudian mengusapkan atau menuankan Lactacyd Baby pada kedua telapak tangan.
  3. Kemudian busa yang dihasilkan usapkan ke permukaan tangan ( produksi busa pada lactacyd Liquid Baby cenderung sedikit itu menandakan bahwa Lactacyd Baby tidak banyak mengandung bahan deterjen).
  4. Selanjutnya tunggu beberapa detik, kemudian siram wajah dengan air bersih hingga kita yakin tidak kotoran yang menempel diwajah, sehingga wajah kita akan semakin terlihat bersih dan segar.
Gunakan Lactacyd Baby pagi sebelum beraktifitas dan siang hari setelah beraktifitas serta malam hari sebelum tidur.

Tipe kulit berbeda-beda yah mom, mungkin beberapa orang Lactacyd Baby dapat memberantas jerawat setelah beberapa waktu menggunakan Lactacyd Baby ini, namun pada umumnya Lactacyd Baby ini bukanlah obat membantu membersihkan jerawat. 

Tetapi karena memiliki pH 3-4 yang mendekati pH kulit normal sehingga mampu untuk menghindari kulit wajah dari jerawat dan komedo yang diakibatkan oleh muka yang berminyak. Lebih baik mencegah daripada mengobati yah kan mom,,,? Dan jangan ragu pakai Lactacyd Baby untuk perawatan bayi dan diri kalian yah mom,,?







Kalian juga perlu tahu kalau disosial media Lactacyd Baby baik itu website, twitter maupun facebook, Lactacyd Baby kerap membagikan informasi yang bermanfaat dan up to date di twitter maupun facebook. Daripada kalian bingun mau cari informasi seputar daerah masalah kulit yang diami anak kalian, mendingan langsung meluncur dan stay tune di website, official fanpage twitter dan fangpage facebook. 




Jangan tanya kenapa,,,? Karena disana kalian akan dapatkan informasi yang kalian inginkan seputar masalah kulit yang diami anak kalian. Dan yang terpenting admin dari Lactacyd Baby yang juga ramah, jika kalian ingin bertanya seputar Lactacyd Baby ataupun masalah seputar kulit yang diami anak kalian akan dijawab sebaik mungkin oleh adminnya. 





Selain ada informasi bermanfaat untuk anak dan bayi di fanbase Lactacyd Baby, lactacyd baby juga setiap bulannya mengadakan kuis untuk para bayi dan anak yang berulang tahun pada bulan itu, Loh,,!. Buat kalian yang punya baby yang lahir dibulan ini, jangan lupa ikutan yah,,,? hadiahnya bikin mupeng. :-).








Selain memberikan informasi masalah seputar kulit yang dialami anak kalian yang pastinya sangat dibutuhkan untuk menambah informasi seputar anak kita, Lactacyd Baby juga sering mengadakan kompetisi yang diselenggarakan di official fanpage facebook maupun twitter. Buat kalian yang hobi bikin video, fotografi maupun blog kalian bisa asah kemampuan kalian dengan mengikuti kompetisi yang diadakan Lactacyd Baby.  



Nah tunggu apalagi, buat kalian yang belum follow official fanpage twitter maupun facebook buruan follow yah, ngak bakalan nyesal deh. Hadiahnya keren-keren dan menarik, hari gini cuma berandalkan hobi bisa dapat hadiah. Dimana lagi,,? buruan jangan sampai ketinggalan yah,,,,!



1 komentar: