All about my favorite and information blog

Prive Uri-Cran Solusi untuk Anyang-anyangan Dan Kesehatan Wanita


holla Ladiessss......!


Kali ini aku akan membahas anyang-anyangan pengaruh terhadap kesehatan wanita serta pengalaman mengatasi anyang-anyangan. 








Pertanyaan Pertama kali yang terlintas dikepala bagi orang yang belum tahu apa itu anyang-anyangan.

Anyang-anyangan adalah gangguan yang terjadi pada saluran kemih terutama dibagian leher kandung kemih dan saluran keluarnya urine (uretra), biasanya sering disertai dengan rasa sakit dan panas seakan-akan terbakar dan rasa sakit dibagian perut bawah. 

Kalian perna merasakan penyakit ini...? perasaan ingin buang air kecil sudah kebelet sampai rasanya pengen pipis dicelana, terus sudah lari-lari ke kamar mandi eh pas nyampe kamar mandi yang keluar malah sedikit, sakit sekali bukan. 

Aku perna ngalamin itu umumnya itu terjadi karena air dalam tubuh kurang atau dehidrasi ,pada saat dehidrasi tubuh kekurangan cairan, sehingga tubuh akan menurunkan produksi urine sehingga cairan tidak banyak yang keluar. 

Pada umumnya penyakit anyang-anyangan dapat diderita pada pria maupun wanita, namun yang terjadi dilapangan peyakit anyang-anyangan ini lebih banyak menyerang wanita karena secara anatomi, jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga rentan mengalami ganguan diseputar saluran kemih. 

50 % wanita memilki resiko terkena penyakit anyang-anyangan sepanjang hidupnya. Perempuan kebanyakan berisiko mengidap penyakit ini berulang kali bahkan hingga bertahun-tahun.



Semua orang baik itu lelaki maupun wanita dapat mengidap anyang-anyangan, namun wanita lebih berisiko karena mengalami situasi seperti ini : 

  1. Wanita lebih berisiko mengidap anyang-anyangan karena saluran kemihnya lebih pendek, sehingga bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih
  2. Wanita yang mengunakan alat kontrasepsi tertama kontrasepsi diafragma dan spermisida.
  3. Memilki kelainan saluran kemih bawaan sejak lahir yang menyebabkan urine tidak dapat keluar dari tubuh secara normal atau mengalir kembali ke kandung kencing sehingga meningkatkan resiko. 
  4. Setelah masa menopause, resiko wanita terkena anyang-anyangan meningkat karena kurangnya kadar estrogen mengubah keadaan imun kandung kemih sehingga lebih rentan untuk terinfeksi 
  5. Menurunnya sistem kekebalan tubuh akibat penyakit tertentu, seperti diabetes sehingga menyebabkan tubuh tidak bisa melawan bakteri. 
  6. Mengalami penumpukan urine pada kandung kemih akibat sumbatan pada saluran kencing seperti pembesaran prostat yang menekan saluran kencing atau batu ginjal. 
  7. Orang yang menggunakan kateter untuk buang air kecil. 

Anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih. Disaat sedang buang air kecil, air yang seharusnya keluar banyak namun saat mengalami anyang-anyangan biasanya air yang keluar sedikit dan juga rasa nyeri yang sering muncul. Hal ini disebabkan karena kandung kemih mengalami infeksi sehingga kandung kemih akan merangsang otak mengeluarkan isinya walaupun baru berisi sangat sedikit sekali.

Infeksi saluran kemih terjadi ketika bakteri menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih yang terdiri ats ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra.


Infeksi saluran kemih dapat dibagi menjadi dua yaitu:


Infeksi saluran kemih bawah adalah infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih. Gejala dari kondisi ini meliputi rasa yang ingin selalu buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil, warna urine yang keruh dan mengeluarkan bau yang menyengat.


Infeksi saluran kemih atas adlah infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala dari kondisi ini meliputi nyeri pada bagian selangkangan, mual dan demam. 


Nah menyeramkan bukan...? Kalian jangan anggap sepele yah penyakit anyang-anyangan....!








Pada saat dehidrasi tubuh kekurangan cairan, sehingga tubuh akan berkompensasi untuk menurunkan produksi urine sehingga cairan semakin sedikit yang keluar. 





Penyebab anyang-anyangan pada wanita adalah karena salah satu tanda kehamilan. Mereka yang biasa hamil biasanya akan mengalami masalah anyang-anyangan. Pada ibu hamil tua terlebih akan sering mengalami anyang-anyangan karena kandungan kemih atau tempat menampung kemih terdorong oleh janin yang semakin membesar.

Bagian kantung kemih tadi akan tertekan tadi akan menimbulkan keinginan buang air kecil yang sering. Walaupun urin yang ada didalam kantung kemih jumlahnya masih sedikit. 






Penyebab anyang-anyangan pada wanita biasanya juga terjadi karena kuman. Kuman yang masuk kedalam saluran wanita kemih akan mengakibatkan seorang wanita mengalami penyakit anyang-anyangan.





Salah satu jenis bakteri yang menjadi penyebab anyang-anyangan adalah bakteri Chlamydia. Bakteri ini sering menjadi penyebab anyang-anyangan pada wanita. Hal ini karena bakteri Chlamydia ada didalam di Miss V wanita. Pada saat wanita mengalami keputihan, maka bakteri itu akan masuk kedalam saluran kemih serta akan menyebabkan wanita akan mengalami anyang-anyangan.





Anyang-anyangan juga juga bisa disebabkan oleh infeksi saluran kemih, yang mana kandungan kemih mengalami infeksi sehingga kandungan kemih akan meransang otak mengeluarkan isinya walaupun hanya sedikit. 






Menopause bisa menyebabkan wanita terkena anyang-anyangan. Penurunan hormon estrogen bisa menyebabkan wanita menjadi terkena anyang-anyangan. Dan masih banyak lagi penyebab anyang-anyangan. 






Efek dari penggunaan alat KB adalah rasa ingin buang air kecil secara terus menerus, terutama jika lata KB tersebut berbentuk spiral yang dimasukkan kedalam rahim wanita. Selalu kontrol KB kalian ladies, agar terjadi hal-hal yang tidak ladies inginkan. 





Salah satu hal yang menyebabkan seseorang terkena anyang-anyangan adalah struktur organ intim yang tidak normal. Sruktur itu misalnya saja adalah refluks urin yang lebih tinggi dibandingkan saluran kemih bisa meningkatkan tekanan hidrostatik. Tekanan itu bisa memmunculkan Infeksi Saluran Kemih. 





Batu ginjal bisa menekan saluran kemih sehingga rasa ingin berkemih terus-menerus namun tidak bisa dikeluarkan semua dikarenakan tersumbat adanya batu ginjal tersebut.





Penyebab seseorang terkena anyang-anyangan adalah bakteri E.Coli. Bakteri E.Coli yang masuk kedalam saluran kemih bisa menyebabkan seseorang terkena anyang-anyangan. 

80-85% dari kasus anyang-anyangan disebabkan oleh bakter E.Coli. Bakteri ini biasanya masuk ke saluran kemih melalui uretra, dimana setelah memasuki kandung kemih E.Coli dapat menempel ke dinding kandung kemih dan membentuk biofilm yang kebal terhadap respon kekebalan tubuh. 


Oleh sebab itulah jagalah kebersihan saat ladies berkemih atau saat ladies ke kamar mandi. 




Mencegah lebih baik dibandingkan dengan mengobati, berikut ini cara mencegah anyang-anyangan (infeksi saluran kemih):



 


Sebaiknya pria maupun wanita lebih menjaga kebersihannya, terutama jika ingin berhubungan seksual. Sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual sebaiknya orgam intim dibersihkan terlebih dahulu. 




Membilas dengan cara yang benar bisa menghindarkan kalian dari infeksi saluran kemih. Kebanyakan orang menggunakan cara membilas yang salah yaitu dari belakang ke depan, padahal membilas yang benar adalah dengan cara depan ke belakang. Sehingga kuman dan bakteri tidak akan masuk ke miss V. 





Bahaya menahan kencing (berkemih) justru bisa membuat seseorang terkena infeksi dikarenakan menahan berkemih bisa membuat bakteri E.Coli yang sudah menempel menjadi  berkoloni semakin banyak. Buang air seni sesering mungkin untuk mengosongkan kandung kemih. 





Bakteri bisa muncul karena pakaian dalam yang ketat. Wanita yang sedang mengalami keputihan akan memiliki banyak bakteri dan jamur diorgan intimnya. Kondisi ini akan diperparah dengan penggunaan pakaian dalam yang ketat. Pakaian dalam yang ketat bisa menjadi penyebab anyang-anyangan karena kuman dan bakteri bisa masuk kedalam saluran kemih menyebabkan infeksi. 

Ganti selalu pakaian dalam setiap hari, karena bila tidak diganti, bakteri akan berkembang biak secara cepat dalam pakaian dalam. Guanakan pakaian dalam dari bahan katun yang menyerap keringat agar tidak lembab. 





Mandi dengan air yang mengalir bisa mencegah adanya infeksi saluran kemih. Alasannya adalah saat mandi menggunakan air yang mengalir kuman dan bakteri bisa luruh bersamaan dengan air air diguyurkan. Sedangkan mandi dengan bath up bisa membuat kuman dan bakter berada di dalam rendaman air didalm bath up tersebut. 





Proantocyanidin yang terkandung dalam buah Cranberry dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih. Sering mengkonsumsi buah Cranberry dapat menghindari kita terkena anyang-anyangan. Saat ini buah Cranberry sudah dapat ditemukan dipasaran dalam bentuk supplemen yang berisi ekstrak buah Cranberry. 



Jika tidak segera ditangani, anyang-anyangan dapat membawa resiko serius, seperti kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut atau kronis, terutama pada anak-anak. Pada ibu hamil, anyang-anyangan yang tidak ditangani dapat meningkatkan resiko bayi lahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah. 

Untuk mengatasi anyang-anyangan ada beberapa hal yang bisa ladies lakukan. Diantaranya :







Jika kalian mengalami anyang-anyangan yang dikarenakan dehidrasi banyak-banyaklah minum air putih. Selain bermanfaat mengatasi anyang-anyangan, minum air putih yang banyak juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh.





Mencapur jeruk nipis dan gula pasir bisa dilakukan dirumah dan bisa mengatsi penyakit anyang-anyangan. 





Campuran air hangat dan garam juga bisa menyembuhkan penyakit anyang-anyang





Minum air putih, membuat campuran jeruk nipis dan gula pasir maupun campuran air hangat dan garam saja tidak cukup. Salah satu cara mengatasi anyang-anyangan adalah dengan menggunakan ekstrak Cranberry, yang didalamnya mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih. 

Maka dari itu rajin mengkonsumsi buah yang mengandung Proantocyanidin (PAC) seperti Cranberry karena dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih. 

Banyak wanita diatas usia 20 tahun menderita infeksi saluran kemih yang menyebabkan ketidaknyamanan. Dan jus  Cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. 








Rasa sakit saat buang air kecil yaitu rasa nyeri atau ketidaknyamanan yang berhubungan dengan buang air kecil. Semua orang, baik itu pria maupun wanita serta dewasa dan anan-anak dapat mengalami rasa nyeri saat buang air kecil. Kondisi ini mengacu pada frekuensi buang air kecil dan volumenya sedikit-sedikit. 

Anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan gejala spesifik. Namun kondisi berikut secara umum dapat menjadi tanda-tanda kalian bisa jadi mengalami anyang-anyangan. 


  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil 
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit 
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita 
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus 
  • Rasa perih ketika buang air kecil
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah 
  • Merasa lelah dan kurang sehat 
  • Demam

Selain itu, infeksi ini dibagi berdasarkan bagian sistem kemih mana yang terinfeksi sehingga mengakibatkan gejala-gejaa yang berbeda, seperti : 
  • Ginjal (pielonnefritis akut) adalah nyeri pada pinggang belakang atas, demam tinggi, mual dan muntah 
  • Kandung kemih (sistitis) adalah perasaan tidak nyaman pada perut bagian bawah, panggul terasa seperti ditekan, buang air kecil berulang kali dan terasa nyeri serta adanya darah pada urine 
  • saluran kencing (urethritis) adalah kemaluan terasa perih saat buang air kecil. Penyebab sama, yaitu akibat menyebarnya bakteri sistem gastrointestinal dari anus ke saluran kemih.



Biasanya hal ini lebih sering terjadi pada wanita, karena rasa sakit buang air kecil berkaitan dengan infeksi saluran kemih yang lebih sering terjadi dan menyerang wanita daripada pria. Wanita hamil, penderita dan penderita penyakit kandung kemih memiliki resiko lebih tinggi untuk mengalami ini. 

Gejala yang sering timbul cukup bervariasi yang terjadi pada pria maupun wanita, namun biasanya keduanya mengalami rasa nyeri seperti terbakar, pedih atau gatal-gatal. Rasa sakit pada awal buang air kecil seringnya diakibatkan oleh infeksi saluran kemih sedangkan rasasakit diakhir buang air kecil dapat menunjukkan kandung kemih atau prostat. 




Dalam mengatasi atau mengobati susah buang air kecil itu memang tidak boleh sembarangan. Keadaan seperti ini membuat semua orang yang mengalami akan merasa terganggu dan bahkan mengganggu kesehatan tubuh sang penderita. 

Jangan anggap remeh penyakit ini, jika tidak dilakukan tindakan secepatnya akan membuat penyakit ini datang lagi bahkan berlangsung dalam waktu yang lama.

Setiap orang selalu berusaha untuk menjaga kesehatan organ tubuh. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan sebagai sumber serat, vitamin, mineral dan antioksidan. Jika selama ini ladies sudah akrab dengan Strawberry atau blueberry, yuuuuk,,? kenalan dengan buah Cranberry yang hanya ditemukan dibagian utara Amerika dan Kanada. 


Mengkonsumsi Buah Cranberry merupakan solusi alami untuk mengatasi susah buang air kecil dan mencegah gejalan-gejala infeksi saluran kemih. Sayangnya, cukup sulit memperoleh buah berwarna merah tua ini diindonesia.

Tapi Ladies , tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada Prive Uri-Cran yang mengandung ekstrak buah Cranberry. Konsumsi secara teratur agar tetap dapat beraktifitas tanpa takut terganggu oleh-oleh anyang-anyangan atau susah buang air kecil yang merupakan ciri-ciri awal dari penyakit infeksi saluran kemih. 


Prive Uri-Cran yang mengandung ekstrak buah Cranberry yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, terutama sebagai bahan dasar produk kecantikan dan kesehatan saluran kemih, Uji klinis membuktikan bahwa jus Cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.



Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Tanaman cranberry memilki banyak kesamaan dengan blueberry,hanya saja cranberry mempunyai warna merah tua. Buah cranberry yang tergolong kedalam tumbuhan semak-semakka pendek ini banyak ditemukan dibagian utara Amerika dan Kanada. Konon buah ini, sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan sebagai antioksidan.



Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain kaya serat makanan, mineral dan flayonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia yaitu salh satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.



Banyak wanita diatas usia 20 tahun menderita infeksi saluran kemih yang menyebabkan ketidaknyamanan. Sementara, jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab penyakit ini. 

Sealin itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap didalam tubuh manusia dan cepat dieleminasi dalam darah.  





Cranberry paling dikenal sebagai perannya dalam mencegah Infeksi Saluran Kemih atau ISK yang banyak banyak menyerang wanita. Tingginya kadar proanthocyanidins di Cranberry, menurut American Journal of Obstetrics and Gynecology, membuat bah Cranberry dapat mencegah melengket bakteri tertentu pada dinding saluran kemih dan melawan infeksi. 





Buah Cranberry memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu kesehatan agar kita terhindardari penyakit Diabetes. Mengkonsumsi buah ini secara cukup dapat menghindari penyakit diabetes. 





Mengkonsumsi buah cranberry juga dapat membantu mengusir bakteri jahat dalam tubuh kita. Karena Cranberri juga mengandung senyawa flavanoid berjenis proanthocyanidins yang mampu menolak bakteri jahat baik yang ingin masuk dalam tubuh ataupun didalm tubuh. 





Karena Buah Cranberry dapat mengusir bakteri jahat, maka mengkonsumsi buah ini juga dapat mengatasi keracunan. Buah Cranberry adalah jenis buah yang dapat menetralkan racun yang masuk kedalam tubuh. Kandungan nutrisi dalam buah ini mencegah tubuh kita keracunan. para ahli juga mengatakan bahwa buah Cranberry dapat menjadi asupan bagi mereka yang baru saja mengalami keracunan baik dari makanan maupun obat-obatan sehingga sangat baik dikonsumsi setiap hari.  





Kawanan berry memang memberikan efek dan manfaat yang baik untuk tubuh kita khususnya bagian kulit. Buah Cranberry dapat memberi tambahan asupan yang dibutuhkan untuk kulit dan hal tersebut dapat menyehatkan kulit sekaligus meregenerasinya. Sealin itu dapat mengurangi keriput dan membuat kulit lebih kencang. Cranya dengan mencampurkan seperempat cangkir madu, 2 sendok makan Cranberry kering dan ¼  sendok minyak esensial kemudian oleskan pada kulit dan diamkan selama 10 menit.





Buah Cranberry yang mengandung banyak nutrisi dapat menolong kita agar terhindar dari penyakit kanker. Buah ini memilki kandungan vitamin C yang sangat banyak sehingga menjadi antioksidan dalam tubuh kita. Selain kanker mengkonsumsi buah cranberry  dapat mencegah kita dari penyakit berbahaya lainnya seperti tumor dan anti imflamasi. Hal ini diperkuat Dr. Manoj K Ahuja dari Sukdha Hospital, bahwa telah ada penelitian yang menunjukka manfaat Cranberry untuk memperlambat perkembangn tumor terutama diorgan prostat, hati, payudara, ovarium dan usus besar. 





Cranberry juga dapat membantu kerja ginjal menjadi lebih baik kemudian mengusir bakteri melalui urine. Urine yang bersih menandakan ginjal seseorang sehat begitupun asupan dalam tubuh kita juga sehat. Tidak sedikit yang mengalami penyakit ginjal akibat asupan makanan dan pola hidup yang tidak sehat. 





Tekanan darah tinggi memang sulit dihindari karena mengacu pada emosi seseorang. Hal ini juga dipengaruhi dengan pola hidup slah satunya asupan makanan. Buah Cranberry dapat melancarkan aliran darah dan menstandarkan HDL kita. Hal ini berhubungan dengan tingkat kolesterolterhadap tekanan darah tinggi. 






Khasiat Cranberry untuk pencernaan tidak dapat dipungkiri lagi. Kandungan vitamin C dalam buah Cranberry membantu pencernaan kita menjadi lancar. Mengkonsumsi buah Cranberryakan membuat asupan makanan terolah dengan baik dilambung dan usus kita. 





Gigi lebih sehat bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah Cranberry. Manfaat Cranberry dengan kalsium didalamnya dapat menjadi media yang pas untuk menyehatkan gigi serta gusi.Menurut para ahli dari University of Rocheter Medica Center, buah Cranberry cocok untuk dijadikan bahan pembuat pasta gigi dan juga bahan tambahan pembuat permen karet karena mengandung dental. 





Program diet yang tepat adalah tetap mengkonsumsi makanan yang sehat, termasuk mengkonsumsi buah Cranberry. Buah ini wajib dijadikan menu sehat dalam program diet karena kandungan gizinya yang lengkap. Buah Cranberry memiliki rasa nikmat bila diolah ataupun dimakan langsung. Dibalik itu karena kandungan kalorinya yang rendah, biah ini cocok menjadi menu diet layaknya buah dari kelas berry lainnya. Kandungan seratnya yang cukup tinggi membuat kalian kenyang lebih lama, sehingga tidak mudah tergoda menikmati jajanan tinggi kalori dan gula
Jadi jika kalian sedang melakukan diet, coab deh konsumsi buah ini secara teratur. 






Pada awalnya, sejak jaman terdahulu cranberry digunakan untuk berbagai macam pengobatan, dikarenakan kandungannya yang amat sangat beragam dan bermanfaat bagi berbagai macam penyakit dan kondisi tubuh.


Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan sebagai antioksidan. Dan kini ekstraknya mulai digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan kandung kemih. Dan akhirnya pada bulan april 2004, lembaga pengawas obat dan makanan pranci, AFSSA mengizinkan pengunaan jus cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencimg. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih.








Oatmeal sebagai alternatif sarapan yang sehat dan mengenyangkan. Untuk memberikan rasa asam manis yang menyegarkan untuk memulai hari, kombinasikan oatmeal, yang ditaburi dengan potongan apel dan cranberry kering. Bisa juga menambahkan susu bila suka serta taburi dengan potongan walnut yang renyah. 





Selain mudah dibuat, rasanya juga tidak kalah lezat dengan varian pie lainnya lho. Pertama, campurkan tepung, gula, garam, cranberry dan walnut. Aduk hingga tercampur rata lalu tambahkan mentegah leleh, telur yang sudah dikocok sebelumnya dan ekstrak almond. Tuangkan dalam loyang, lalu panggang hingga matang. Sajikan hangat dengan whipped cream atau es krim. Yummy 





Sarapan tidak harus diisi dengan sajian bercitarasa gurih, sesekali awali hari dengan menyantap Cranberry pancakes yang lezat dan praktis. Aduk tepung, gula, baking powder, garam dan pala dimangkuk besar. kemudian campurkan susu, telur, minyak dan vanilla lalu jangan lupa tambahkan craberry cincng kedalam mangkuk kecil. Sealnjutnya tuangkan kedalam mangkuk besar, lalu aduk hingga tercampur rata. masak pancake sealam 2-3 menit disetiap sisinya. 





Sajian beku ini jadi alternatif seru mengkonsumsi cranberry. Campur Cranberry, air gula, sirip, jagung dan jus jeruk lalu didihkan. Biarkan sebentar sebelum menghaluskannya, lalu bekukan selama 45 menit. Haluskan dengan bantuan garpu, lalu simpan kembali difreezer selama 5 jam (aduk setiap 45 menit).





Cara membuat manisan Cranberry ini sangat mudah, namun membutuhkan waktu yang cukup lama. Dalam panci, panaskan campuran air dan gula pasir, lalu tambahkan Cranberry yang sudah dibersihkan, aduk hingga. Lumatkan dengan bantuan sendok, lalu ratakan diatas loyang, panggang selam 7-8 jam. 

Ada banyak cara untuk memanfaatkan dan mengolah buah Cranberry agar terasa lebih enak namun nutrisinya tetap terjaga. 
Untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama menjaga kesehatan saluran kemih dari infeksi . 




Dalam ukurannya yang mungil, Cranberry menyimpan potensi kesehatan dan kecantikan yang luar biasa loh ladies. 
Sayangnya, cukup sulit mendapatkan buah mungil dan merah ini di indonesia untuk mencegah Infeksi Saluran Kemih termasuk gejala Anyang-Anyangan, jangan khawatir dan bingung ladies, sekarang sudah ada Prive Uri-cran yang mengandung ekstrak buah Cranberry. Salah satu solusi praktis dan alami untuk meredakan gejala anyang-anyangan pada ISK. Ladies jadi bisa beraktifitas kembali tanpa terganggu oleh ISK

Nah kalian tidak perlu repot-repot cari buah Cranberry karena sekarang sudah ada supplemen yang mengandung ekstrak Cranberry sehingga kita tidak perlu repot dan bingun mencari buahnya. yaitu Prive Uri Chan yang mengandung ekstrak buah Cranberry.
Ada dua jenis Uri-cran yaitu uri cran kapsul dan uri cran bubuk (uri-cran plus)







Ada Komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry 
Sedian : Kapsul
Dosis : 1-2 Kapsul/Hari 

Isi per Box : 30 Kapsul/Box






Ada Komposisi: 
375 mg Ekstrak Cranberry 
60 mg Vit C 
0,1 mg Lactobacilius Achidopillus 
0,1 mg Bifidobacterium bifidum 
Sediaan : Powder sachet 
Dosis : 1-2 sachet/hari
Isi per Box : 15 sachet/Box


Disosial media Prive Uri-cran baik itu website, facebook, twitter maupun instagram, Uri-cran sering kali membagikan informasi bermanfaat dan up to date. Daripada kalian bingun mau cari informasi seputar kesehatan wanita mendingan ladies langsung buka dan tungguin di website, official facebook dan twitter Uri-cran. 

Tahu tidak, kenapa aku saranin ladies mampir di website uri-cran, itu karena kalian tidak mungkin menyesal telah mampir di website Uri-cran banyak informasi yang perlu kalian ketahui dan pelajari mengenai kesehatan wanita terutama penyakit anyang-anyangan yang merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih.

Dan yang paling penting admin dari Prive Uri-cran yang ramah dalam seriap menjawab pertanyaan dari pengunjung setia website, facebook maupun twitter Uri-cran. 


Nah.. selain memberikan informasi maslah kesehatan wanita yang perlu kita ketahui, Uri-cran juga sering mengadakan kuis atau kompetisi yang diselenggrakan di official facebook, twitter maupun website Uri-cran. Buat kalian yang hobi menulis boleh banget ikutan Blog Competition yang duiadakan Prive Uri-cran.




Nah tunggu apalagi, buat kalian yang belum follow fanpage twitter maupun facebook Prive Uri-cran buruan follow yah, yakin deh ngak bakalan nyesel. Hadiahnya keren-keren dan menarik. Hari gini cuma modal nulis diblog dapat hadiah. Dimana lagi,,? Buruang jangan sampai ketinggalan yah ladies....! 


#WanitaUricran 


Follow Yuk Ladiess


 Blog Competition Uri-Cran

Sumber gambar : 
Facebook Prive Uricran
Instagram Uricran
Blog Competition
Website Uricran

3 komentar:

  1. Hai Kawan Semua.. Mari Yuk Ikutan dalam KONTES SEO ITU99 2018
    Dengan Mengikuti KONTES SEO Anda Mendapatkan Hadiah yang SANGAT BESAR dalam KONTES ini
    Kontes SEO ITU99 ~2018~
    Anda seorang master SEO? atau yang sedang belajar SEO dan ingin menjajal kemampuan SEO anda?
    Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Sebesar Rp.30.000.000
    HADIAH ~>
    Hadiah Pertama : Rp 10.000.000,-
    Hadiah Kedua : Rp 7.500.000,-
    Hadiah Ketiga : Rp 5.000.000,-
    Hadiah Keempat : Rp 2.000.000,-
    Hadiah Kelima : Rp 1.000,000,-
    Hadiah Ke 6 - 10 : Rp 500.000,-
    Hadiah Ke 11 - 20 : Rp 200.000,-

    PENDAFTARAN ~>
    Pendaftaran dimulai pada tanggal : 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal : 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal : 7 Mei 2018
    Hadian akan dibagikan pada tanggal : 8 Mei 2018

    Tujukkan Sekarang Juga Kemampuan Anda Dalam Membuat SEO Anda & Daftarkan Diri Anda SEKARANG JUGA !!
    Untuk Informasi lebih lanjut , silahkan kunjungi link di bawah ini ^___^
    itu99. org/kontes/
    itu99. biz
    itu99. info
    itu99. net
    EMAIL ITU99 : seoitu99@gmail.com

    BalasHapus
  2. https://www.google.com/search?q=Hai+Kawan+Semua..+Mari+Yuk+Ikutan+dalam+KONTES+SEO+ITU99+2018+Dengan+Mengikuti+KONTES+SEO+Anda+Mendapatkan+Hadiah+yang+SANGAT+BESAR+dalam+KONTES+ini+Kontes+SEO+ITU99+~2018~+Anda+seorang+master+SEO%3F+atau+yang+sedang+belajar+SEO+dan+ingin+menjajal+kemampuan+SEO+anda%3F+Ayo+ikuti+kontes+SEO+di+itu99+dengan+total+HADIAH+Sebesar+Rp.30.000.000+HADIAH+~%3E&oq=Hai+Kawan+Semua..+Mari+Yuk+Ikutan+dalam+KONTES+SEO+ITU99+2018+Dengan+Mengikuti+KONTES+SEO+Anda+Mendapatkan+Hadiah+yang+SANGAT+BESAR+dalam+KONTES+ini+Kontes+SEO+ITU99+~2018~+Anda+seorang+master+SEO%3F+atau+yang+sedang+belajar+SEO+dan+ingin+menjajal+kemampuan+SEO+anda%3F+Ayo+ikuti+kontes+SEO+di+itu99+dengan+total+HADIAH+Sebesar+Rp.30.000.000+HADIAH+~%3E&aqs=chrome..69i57&sourceid=chrome&ie=UTF-8

    BalasHapus
  3. https://www.google.com/search?q=Hai+Kawan+Semua..+Mari+Yuk+Ikutan+dalam+KONTES+SEO+ITU99+2018+Dengan+Mengikuti+KONTES+SEO+Anda+Mendapatkan+Hadiah+yang+SANGAT+BESAR+dalam+KONTES+ini+Kontes+SEO+ITU99+~2018~+Anda+seorang+master+SEO%3F+atau+yang+sedang+belajar+SEO+dan+ingin+menjajal+kemampuan+SEO+anda%3F+Ayo+ikuti+kontes+SEO+di+itu99+dengan+total+HADIAH+Sebesar+Rp.30.000.000+HADIAH+~%3E&oq=Hai+Kawan+Semua..+Mari+Yuk+Ikutan+dalam+KONTES+SEO+ITU99+2018+Dengan+Mengikuti+KONTES+SEO+Anda+Mendapatkan+Hadiah+yang+SANGAT+BESAR+dalam+KONTES+ini+Kontes+SEO+ITU99+~2018~+Anda+seorang+master+SEO%3F+atau+yang+sedang+belajar+SEO+dan+ingin+menjajal+kemampuan+SEO+anda%3F+Ayo+ikuti+kontes+SEO+di+itu99+dengan+total+HADIAH+Sebesar+Rp.30.000.000+HADIAH+~%3E&aqs=chrome..69i57&sourceid=chrome&ie=UTF-8

    BalasHapus